Nov 2014
27

PENGEMBANGAN KOPERASI DI KABUPATEN BANJAR

  Berita      Administrator

Pengembangan Koperasi Di Kabupaten Banjar

Rapat Koordinasi Daerah (RAKORDA) Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Banjar tahun 2012 kali ini mengangkat tema "SINKRONISASI PROGRAM DALAM RANGKA REVITALISASI DAN PEMBERDAYAAN KOPERASI DAN UMKM DI KABUPATEN BANJAR".

Dalam acara yang dilaksanakan pada hari selasa (04/12) tersebut dihadiri oleh Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Asisten II Bidang Ekonomi,Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat DR.Hary Supriyadi, SH.MA, terlihat juga berhadi Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalsel Drs.H Bambang Supriyadi dan juga kepal Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Banjar Drs.H. Masruri, MM.

Dalam sambutannya Bupati Banjar yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten II bidang Ekonomi,Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat DR. Hary Supriyadi mengatakan bahwa sudah kita ketahui bersama bahwa Koperasi merupakan salah satu mesin penggerak ekonomi yang memilii potensi untuk menambah kesejahteraan anggotanya.Ia juga menghimbau agar dalam pengembangan Koperasi, harus mengutamakan kepentingan anggotanya, maka Koperasi harus mampu bekerja seefisien mungkin dan mengikuti prinsip-prinsip koperasi dan kaidah-kaidah ekonomi.

Menyinggung masalah UMKM Bupati Banjar Sultan H Khairul saleh melalui Asisten II Bidang Ekonomi,pembangunan dan kesejahteraan rakyat SR.Hary supriyadi mengatakan bahwa UKm merupakan yang penting dalam analisa kabijakan pemerintah,karena UMKM memainkan peranan yang juga sangat penting dalam pembangunan ekonomi.Perkembangan peran UMKM yang besar ditunjukan oleh jumlah unit usaha dan pengusaha,serta kontribusinya trhadap pendapatan nasional dan penyediaan lapangan kerja,baik di daerah maupun ke tingkat pusat.Untuk itu Pemerintah Kabupaten Banjar terus berupaya memaksimalkan pembinaan dan pengembangan peran UMKM.

Sedangkan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalsel Drs.H.Bambang supriyadi juga sempat meberikan pesan-pesan kepada para peserta Rapat agar dapat memperbaiki kinerja para anggota dan juga membenarkan mulai dari dalam lembaga itu sendiri, sehingga benar-benar dapat tercipta kesejahtereaan untuk para anggota atau pelakunya.

Saat ini Pemerintah Kabupaten Banjar terus berupaya menumbuh kembangkan koperasi dan UMKM agar lebih maju,tangguh, dan berdaya saing sebagai pelaku ekonomi guna meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat Kabupaten Banjar dan pada akhirnya tercipta masyarkat Kabupaten Banjar yang sejahtera.